Muktamar ke-34 NU, Begini Respons Serikat Nelayan NU

Kamis, 23 September 2021 21:31
Muktamar ke-34 NU, Begini Respons Serikat Nelayan NU

Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Witjaksono, turut menanggapi isu terkait waktu pelaksanaan Muktamar NU ke-34. (istimewa)

Witjaksono juga menuturkan, Nahdlatul Ulama adalah organisasi besar yang tentu saja setiap sikapnya menjadi barometer tindakan bangsa. Karenanya untuk menghindari mudharat dan fitnah, alangkah lebih baik apabila disepakati pelaksanaan Muktamar pada tahun 2022.

“Mari bersama kita saling berprasangka baik untuk kemaslahatan bersama. Dan lebih baik fokus pada komitmen penuh untuk lebih keras menyukseskan program vaksinasi yang merata dan melakukan persiapan matang untuk melaksanakan muktamar tahun depan hingga menyentuh hal-hal teknis,” ujarnya.

Witjaksono juga menuturkan, Munas Alim Ulama dan Konbes NU diselenggarakan ditengah melandai angka infeksi Covid 19 setelah melewati gelombang kedua dan ditengah kekhawatiran munculnya gelombang ketiga. Vaksinasi yang belum merata juga menjadi hal yang mendasari Pemerintah tetap memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Menurut saya Muktamar pada 2022 adalah hal yang bijak. Dulu para Kyai dapat bersepakat maka akan menjadi semakin baik jika kali ini dapat disepakati kembali. Selain mempertimbangkan siklus pandemi seperti kemungkinan gelombang ketiga Covid 19. Tentu kita semua ingin muktamar digelar tanpa kekhawatiran,” pungkasnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar