Satgas BLBI Panggil Debitur yang Memiliki Kewajiban atas Dana BLBI

Kamis, 23 September 2021 18:52

BLBI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah kembali melakukan pemanggilan kepada para obligor atau debitur yang masih memiliki kewajiban atas dana bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang dinikmati pada 22 tahun lalu.

Hingga hari ini, Kamis (23/9/2021), sejumlah obligator telah dipanggil menghadap satuan tugas (Satgas BLBI) untuk dimintai pertanggungjawabannya.

Direktur Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ( DJKN ) Kemenkeu RI, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani mengumumkan sejak 20 September hingga 23 September 2021, sudah dilakukan pemanggilan terhadap empat obligor/ debitor besar.

Secara rinci pada Senin (20/9/2021) telah dipanggil putra putri dari obligor/ debitur atas nama Setiawan Harjono dan Hendrawan Harjono. Dalam pemanggilan itu pihak terpanggil dihadiri oleh kuasa hukumnya. Adapun total utang yang harus diselesaikan mencapai Rp3,57 triliun.

Kemudian pada Selasa (21/9/2021) telah dipanggil obligor/ debitur atas nama Kaharudin Ongko. Dalam pemanggilan ini pihak terpanggil diwakili oleh pengacara PT AMMA . Adapun jumlah hutang mencapai Rp8,61 triliun (termasuk biaya administrasi).

Bagikan berita ini:
1
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar