Uang H Momo Tak Diketahui NA, Hakim Ketua: Biasa Anak Buah Minta Dana Atas Nama Atasan

Kamis, 23 September 2021 12:23

Suasana persidangan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontraktor Nuwardi Bin Pakki alias H Momo menjadi saksi dalam persidangan Gubernur Sulsel non aktif, Prof HM Nurdin Abdullah di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (22/9/2021).

H Momo dimintai keterangannya terkait pemberian uang senilai Rp 1 M kepada mantan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulsel, Sari Pudjiastuti (SP) dan SGD200.000 kepada mantan Ajudan NA, Syamsul Bahri (SB). 

Secara runut, saksi H Momo menjelaskan bahwa uang senilai Rp 1 M diberikan atas permintaan SP. Mereka bertemu di basement Hotel Claro dan SP beralasan uang tersebut akan diberikan ke Nurdin Abdullah (NA).

“Ketemu di mobil dan Sari menyampaikan tolong bantu bapak Rp 1 miliar,” jelas H Momo menirukan perkaat SP waktu itu.

Saksi H Momo pun menyanggupi permintaan Sari tanpa melakukan konfirmasi ke Nurdin Abdullah.  Kemudian, orang kepercayaan H Momo yakni AM Parakkassi Abidin lah yang langsung memberikan uang ke SP sesuai permintaan.

Keterangan saksi AM Parakkasi Abidin alias Boy menerangkan, jika dirinya bertemu dengan Sari Pudjiastuti di Asyira Homestay milik H Momo yang terletak di Jl Urip Sumohardjo. Uang senilai Rp 1 M disimpan dalam kardus dan masukkan ke mobil SP.

Bagikan berita ini:
6
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar