Ayo Dukung Jurnalisme Berkualitas, HM Alwi Hamu Terima Anugerah SPS Lifetime Achievement Awards

Jumat, 24 September 2021 10:50

HM Alwi Hamu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Industri pers berada dalam tekanan luar biasa akibat disrupsi digitalisasi dan efek pandemi Covid-19. Khususnya bagi media cetak.

Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sulsel, Faisal Syam mengatakan, pers sebagai lembaga sosial dan wahana komunikasi publik memiliki tanggung jawab memberikan informasi kepada masyarakat. Yakni dalam bentuk pemberitaan, sekaligus menyalurkan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

“Mari kita menjaga kemerdekaan pers. Menjaga muruah pers dan bagaimana kita berkreasi supaya bisa lebih berkembang di masa-masa yang akan datang,” kata Faisal Syam di ruang kerjanya, Kamis, 23 September.

Direktur Harian FAJAR ini menerangkan, upaya-upaya pers untuk meningkatkan kualitas jurnalismenya harus dimaknai sebagai strategi dalam memperkuat model bisnis pers di tengah era digitalisasi. Sekaligus mendukung keberlanjutan pers di masa datang.

“Pers harus bisa menjalankan fungsinya sebagai salah satu penyalur informasi yang benar ke publik, sebagai agen antihoaks. Sehingga publik mendapatkan informasi yang mencerahkan,” ungkapnya.

Pada peringatan HUT ke-75 Serikat Perusahaan Pers (SPS) juga memberikan penghargaan kepada para tokoh pers nasional, terutama yang telah berusia di atas 75 tahun serta memiliki jasa besar bagi perkembangan pers nasional maupun SPS.

Bagikan berita ini:
6
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar