Bak Wabah, Resonansi Petani Milenial di Bantaeng Menyebar Pesat

Jumat, 24 September 2021 21:07

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Kementerian Pertanian terus berupaya memfasilitasi kreativitas generasi milenial untuk berkarya dan berwirausaha di sektor pertanian diantaranya melalui program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang dibiayai oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Program YESS tersebut membina 4 provinsi di Indonesia, terdiri dari Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Untuk Sulawesi Selatan terdiri dari empat kabupaten, yakni Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Bone dan Maros.

Regenerasi petani melalui Program YESS juga memberi kesempatan kepada pesertanya berkompetisi memperoleh satu fasilitas istimewa, yakni hibah kompetitif. Dengan bantuan dana dengan pendampingan dan pelaporan berkala.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan sektor pertanian sangat strategis untuk ketahanan perekonomian bangsa dan negara.

“Pertanian itu given dari Tuhan yang mengaruniakan alam dan musim yang baik. Kita harus tahu persaingan produk pertanian sekarang sudah lintas negara. Petani Indonesia harus kompetitif dalam keterampilan teknis, pemanfaatan model bisnis dan managemennya,” tuturnya

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar