Beri Bekal Sebelum ke Lapangan, Binapenta dan PKK Kumpulkan 166 TKS dari 15 Provinsi

Jumat, 24 September 2021 17:00

Binapenta & PKK Kumpulkan 166 TKS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja menggelar acara temu konsultasi tenaga kerja sukarela (TKS) di Ballroom Hotel Aryaduta, Makassar, Jumat (24/9/2021).

Koordinator TKS dan Pendampingan, Asriani mengatakan, sebanyak 166 TKS dari 16 provinsi di Indonesia dikumpulkan dan diberi pengarahan sebelum membina dan mendampingi masyarakat.

“Ini bertujuan mendampingi tenaga kerja mandiri (tkm) di mana tkm sudah diberi bantuan oleh kementerian untuk mengolah usahanya, inilah yang didampingi oleh TKS,”katanya.

Untuk tahun ini, TKS akan mendampingi 100 ribu tkm atau 6.250 kelompok, satu kelompok tkm itu berjumlah 16 orang akan didampingi oleh TKS yang berjumlah 664 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kebetulan yang kita lakukan hari ini temu konsultasi TKS di Sulsel berjumlah 166 orang dari 15 provinsi dan saat ini kali pertama di Sulsel road show Bandung Semarang dan Makassar, terakhir nanti di Banten,”sambung Asriani.

Dia mengungkapkan, tujuan yang ingin dicapai dari TKS ini adalah bagaimana mendampingi para tkm yang sudah mendapat bantuan modal supaya meningkatkan pendapatan perusahaan sehingga ada penyerapan tenaga kerja.

Bagikan berita ini:
10
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar