Buka Acara Temu Konsultasi TKS Kemnaker, Sekprov Sulsel Harap Bisa Kurangi Pengganguran

Jumat, 24 September 2021 17:31

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, berharap Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Kemnaker bisa memberikan pendampingan kepada UMKM secara maksimal sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru.

Hal itu diungkapkan Abdul Hayat saat membuka acara “Temu Konsultasi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Kementerian Ketenegakerjaan (Kemnaker) di Ballroom Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, jika pendampingan yang dilakukan oleh TKS berjalan baik, maka potensi yang dimiliki oleh setiap UMKM bisa dimaksimalkan. Sehingga melahirkan produk yang bernilai tinggi. Selain itu bisa menyerap tenaga kerja baru.

“Sehingga kalau itu dilakukan, berangsur-angsur tentu kemiskinan jelas bisa kalau semua orang rata rata ada pekerjaaan pasti ada pendapatannya rutin tentu tidak miskin, terapi jangan lupa, kesehatan harus simultan terus kalau sakit tidak bis masuk kantor tidak bisa kerja dan ke kebun, ini dirawat bersama,” katanya.

Selain itu, kehadiran TKS yang akan disebar di sejumlah UMKM ini akan membantu meningkatkan produksi dan bisa bersaing di luar. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi utamanya di tengah pandemi Covid-19.

Bagikan berita ini:
7
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar