Cegah Pelayat Anarkis, Polisi Siap Mengawal dengan Motor Dinas Baru

Jumat, 24 September 2021 21:26

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah maraknya kasus pidana penganiayaan yang kerap dilakukan kawanan pengantar jenazah atau pelayat di Makassar, polisi pun menyediakan pelayanan gratis untuk pengantaran.

Terakhir, aksi premanisme dilakukan kawanan pelayat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar pada 1 September 2021 lalu. Mereka merusak pengendara mobil yang merasa Jalan yang ia kuasai dihalangi oleh mobil tersebut.

Tiga hari pasca kejadian, satu orang pelaku pun ditangkap. Berkaca dari situ, Polres Pelabuhan menyediakan layanan pengantaran jenazah secara gratis.

Untuk lebih mendukung, pihaknya menerima satu unit kendaraan patroli untuk Satuan Lantas Polres Pelabuhan Makassar. Nantinya, kendaraan roda dua itu siap melayani masyarakat.

“Diharapkan nanti ini tidak ada aksi anarkis dari para pengantar jenazah. Jadi kami yang sediakan banyak anggota. Ditambah lagi satu unit kendaraan yang mengawal jenazah sampai ke pemakaman,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, Jumat (24/9/2021).

Masyarakat yang butuh bantuan pengawalan, pihaknya pun menyediakan itu. Hal tersebut juga memberikan rasa aman kepada pengendara lain, yang selama ini kerap jadi korban arogansi pengantar jenazah.

Bagikan berita ini:
3
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar