Covid-19 Melandai, DPR Optimis Pertumbuhan Ekonomi Triwulan III Capai Target

Jumat, 24 September 2021 11:36

Anggota Banggar DPR, Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Hamka B Kady angkat topi terhadap kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menurutnya, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada pada on the track yang benar dan cenderung berhasil meredam penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Jawa-Bali.

“Ini karena adanya keseimbangan antara kebijakan menjaga stabilitas ekonomi dan kesehatan masyarakat,” kata Hamka B Kady kepada fajar.co.id di Makassar, Jumat (24/9/2021).

Politisi Partai Golkar ini pun optimis, jika kondisi Covid secara nasional seperti ini bisa dipertahankan, bukan tidak mungkin pendapatan negara dalam APBN juga turut tumbuh positif.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II tahun 2021 berhasil tumbuh positif sebesar 7,07%. Secara struktur ekonomi, pertumbuhan itu didorong oleh tingkat konsumsi yang tinggi, investasi, dan ekspor.

“Jika kondisinya Covid seperti saat ini bisa dipertahankan, maka tidak mustahil pertumbuhan ekonomi Triwulan III bisa mencapai target ke 4,0 persen hingga 5,4 persen yoy,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
8
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar