Front Pembela Islam Dibubarkan, FPI Versi Baru Kedepankan Pancasila dan UUD 1945

Jumat, 24 September 2021 19:30

Pelaksana Tugas Ketua FPI Sulsel Faisal Silenang memperlihatkan surat deklarasinya.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) telah dibubarkan oleh pemerintah pada Desember 2020 lalu. Kali ini, muncul dan mengganti nama jadi Front Persaudaraan Islam (FPI) Sulawesi Selatan.

Mereka mendeklarasikan dirinya di salah satu masjid di Kecamatan Panakkukang, Makassar, Jumat sore (24/9/2021). Deklarasi itu pun dihadiri oleh bekas pengikut Front Pembela Islam, dan kini telah bergabung di Front Persaudaraan Islam (FPI)

“Deklarasi ini mengedepankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 agar tetap utuh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Apalagi kira-kira dikhawatirkan, kan tidak ada,” kata Pelaksana Tugas Ketua FPI Sulsel Faisal Silenang saat ditemui wartawan.

Faisal juga mengklaim, sudah ada beberapa daerah di Sulawesi Selatan yang telah mendirikan Front Persaudaraan Islam (FPI) dan membentuk kepengurusan di daerah masing-masing. “Ada 17 daerah di Sulsel yang ikut sama kita,” ungkap Faisal.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah tokoh telah mendeklarasikan Front Persaudaraan Islam (FPI) setelah Front Pembela Islam dinyatakan sebagai organisasi terlarang pada Rabu (30/12/2020) lalu.

Bagikan berita ini:
3
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar