Hadirkan Peluang Usaha, Peternak Milenial Asal Bulukumba Raup Omzet Puluhan Juta

Jumat, 24 September 2021 21:53

IST

FAJAR.CO.ID Bulukumba — Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan berbagai terobosan untuk membangun dan mewujudkan pertanian melalui petani milenial. Dengan target 2.5 juta pengusaha pertanian mendukung ketahanan pangan nasional dengan mengukuhkan 2.000 DPM/DPA di seluruh Indonesia.

Langkah tersebut juga didukung program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) Kementan bertekad meningkatkan kualitas dan kapasitas generasi muda. Termasuk menghadirkan peluang usaha yang dibangun oleh Petani Milenial yang telah sukses berwirausaha.

Hal ini sejalan arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Menurutnya sektor pertanian menjadi harapan, tulang punggung di tengah upaya Pemerintah dalam menanggulangi Covid 19.

“Tanggung jawab penyediaan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia merupakan spirit bagi keluarga besar Kementerian Pertanian dan semua pelaku pembangunan pertanian,” tegas Mentan SYL.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, menambahkan, pentingnya peningkatan SDM. “Jika ingin pertanian maju, majukan dahulu kualitas SDM. Karena SDM yang berkualitas bisa menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan yang dibutuhkan pertanian.

Bagikan berita ini:
2
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar