Jayadi Nas dan Prof Jufri Tak Hadiri Pelantikan, Plt Gubernur Bilang Begini

Jumat, 24 September 2021 22:10

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua pejabat Pemprov Sulsel tidak hadir dalam pelantikan jabatan eselon II di Ruang Rapim, Jumat (24/9/2021). Keduanya adalah Jayadi Nas, Asisten Gubernur Bidang Kesra dan Prof Jufri Kepala Disbudpar.

Diketahui, keduanya digeser dari jabatan lamanya, Jayadi Nas yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PTSP dan Prof Jufri sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, keduanya berada di luar Kota Makassar sehingga tidak sempat mengikuti prosesi pelantikan.

“Ada yang masih di luar kota, ada yang belum sampai di Makassar,” katanya saat ditemui.

Sudirman mengungkapkan mutasi akan menjadi analisis untuk dilakukan monitoring ke depan. Apalagi, para pejabat yang dilantik telah menyampaikan sumpah/janji serta Pakta Integritas.

“Saya hanya meminta bantu saya, apa itu? Profesionalisme, integritas dan amanah. Saya ingin melihat profesionalisme dalam bekerja dan ada kesungguhan. Pentingnya menjaga profesionalitas, integritas, hak dan kewajiban, serta tanggung jawab,” tegasnya.

Selain itu, kata Andi Sudirman, penting memenuhi kewajiban dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan. “Kalau sudah bergeser, ada hak yang dilimpahkan dan ada hak yang baru. Saya pikir ASN sudah mumpuni,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
1
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar