Kabar Terbaru Soal Azis Syamsuddin, Jubir KPK Sebut Upaya Paksa Penangkapan

Jumat, 24 September 2021 14:44

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin ketika meninggalkan Gedung Merah Putih KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (9/6/2021). (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keterlibatan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam dugaan suap penanganan perkara di Lampung Tengah (Lamteng) makin terang.

KPK membenarkan tengah menyidik dugaan pemberian hadiah terkait penanganan perkara di Lamteng. Sejumlah pihak telah ditetapkan sebagai tersangka.

Nama Azis disebut masuk dalam daftar tersangka. Namun, KPK belum bisa menjelaskan secara detail peran politikus Partai Golkar itu dalam perkara tersebut.

”Kami akan menyampaikan secara lengkap kronologi serta pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Plt Jubir KPK Bidang Penindakan Ali Fikri saat dikonfirmasi kemarin (23/9).

KPK pernah menangani kasus Bupati Lamteng Mustafa pada 2018. Mustafa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terkait persetujuan pinjaman daerah.

Dalam persidangan Mustafa muncul nama Aliza Gunado dan disebut sebagai orang dekat Azis. Mustafa ditengarai pernah menyuruh anak buahnya menemui Aliza untuk mengurus dana alokasi khusus (DAK).

Keterlibatan Azis dalam sejumlah perkara di KPK terungkap dalam dakwaan eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Azis bersama Aliza disebut memberikan hadiah kepada Robin sebesar Rp 3,099 miliar dan USD 36 ribu (setara Rp 513 juta).

Bagikan berita ini:
5
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar