LSM Soroti Aroma Vonis Bebas Kasus Dugaan Pungli di Pangkep

Jumat, 24 September 2021 22:15

ILUSTRASI. Pungli

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Terkatung-katungnya kasus dugaan pungutan liar yang dilakukan oknum Lurah Bonto Langkasa, Adil Sammana, yang juga Adik Wakil Bupati Pangkep, mulai mencuat aroma vonis bebas.

Itu dikatakan Ketua LSM LIPAN Pangkep, Abdullah. Dia mengatakan bahwa pihaknya mencium aroma vonis bebas lantaran jadwal persidangan yang kerap ditunda-tunda oleh hakim.

“Ini kita dapat informasi akan divonis bebas oleh hakim pada saat putusan. Tentu kami sangat tidak sepakat karena Pak Lurah itu jelas-jelas melakukan pungutan. Kami harap keadilan dari hakim jangan karena keluarga pejabat jadi ada perbedaan,” jelasnya, Jumat, 24 September 2021.

Senada dengan itu, Tokoh masyarakat Kelurahan Bonto Langkasa, Syamsul Awal, sangat menyesalkan apabila hakim memutuskan vonis tak bersalah, sementara menurutnya banyak warga yang dirugikan karena membayar sejumlah uang kepada terdakwa.

“Tolong ini diangkat, karena sangat kami sesalkan jika divonis tidak bersalah, kasus ini sudah lama bergulir, pasti jelas ada permainan jika divonis bebas,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar