Mengaku Sedang Isolasi Mandiri, Ali Fikri: Kami Berharap Kondisi Azis Syamsuddin Baik

Jumat, 24 September 2021 19:14

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin untuk kooperatif memenuhi panggilan penyidik KPK. Azis Syamsuddin sedianya diperiksa lembaga antirasuah pada Jumat (24/9) hari ini.

“Hari ini KPK seyogianya benar memanggil dan memeriksa Azis Syamsuddin untuk dimintai keterangannya. Namun kami tunggu hingga sore ini, yang bersankutan tidak hadir,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (24/9).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini pun mengakui, pihaknya memang telah menerima surat permintaan penundaan pemeriksaan atau penjadwalan ulang pemeriksaan. Azis beralasan, dirinya sampai saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

“KPK telah menerima surat permintaan penundaan jadwal pemeriksaannya, karena yang bersangkutan sedang menjalani isoman setelah mengaku berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19,” ucap Ali.

Dia mengharapkan, kondisi kesehatan Azis Syamsuddin dalam kondisi baik. Sehingga memungkinkan untuk memenuhi panggilan KPK.

“Kami berharap kondisi Azis Syamsuddin baik, sehingga memungkinkan untuk bisa memenuhi panggilan KPK. Kami mengingatkan yang bersangkutan untuk kooperatif agar proses hukum penanganan perkara ini tidak berlarut-larut,” tegas Ali.

Bagikan berita ini:
5
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar