Pendataan Rampung, Pemkot Janji Segera Cairkan Insentif Nakes 2021

Jumat, 24 September 2021 18:54

FOTO: TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendataan untuk pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes) periode Januari hingga Juli 2021 nyatanya telah dirampungkan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan anggarannya sisa menunggu transfer ke masing-masing rekening penerima.

“Iya, selesai mi, insentifnya itu sudah di bank, dan ini menunggu untuk ditransfer ke rekening masing-masing Nakes,” kata Ida sapaannya, Jumat (24/9/2021).

Namun, terkait jumlah penerimanya, dia mengaku tidak begitu ingat.

Sementara itu Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dahlan mengatakan kemungkinan anggaran tersebut baru disalurkan pekan depan.

Ia menerangkan, ada instruksi baru dari kementerian terkait pencairannya. Pusat meminta agar pencairan dapat dilakukan hingga Agustus ini, hanya saja yang dirampungkan dan telah diverifikasi oleh inspektorat baru hingga Juni 2021.

“Jadi Januari hingga Juni sudah selesai (verifikasi), paling lambat itu pekan depan baru dibayar. Tapi persoalannya dari pusat dia nda mau kalau bulan Juni lagi, dia mau sampai Agustus,” ujarnya..

Bagikan berita ini:
2
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar