Pengumuman Seleksi Guru PPPK Ditunda, Kemendikbudristek Sampaikan Ini

Jumat, 24 September 2021 19:53

Ilustrasi seorang guru. Para mahasiswa yang ikut program Kampus Mengajar akan disebar di 6.775 sekolah. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi untuk guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditunda. Informasi yang seharusnya diberikan pada 24 September itu ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto mengatakan bahwa penundaan ini telah disetujui oleh Komisi X DPR RI. Penundaan tersebut dilakukan guna memberikan kemudahan para guru honorer.

“Ini bertujuan untuk memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk memperjuangkan kemudahan-kemudahan tambahan bagi para peserta seleksi ASN PPPK. Peserta yang sudah lolos formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya,” jelas dia kepada wartawan, Jumat (24/9).

Adapun sebelumnya, banyak pihak berkomentar untuk memberikan keadilan dan transparansi yang berpihak kepada guru honorer. Pihaknya pun akan bertemu Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk memperjuangkan para guru honorer tersebut.

“Pertemuan dengan Panselnas akan dilaksanakan pada awal pekan depan. Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap 1 akan disampaikan sesegera mungkin setelah koordinasi dengan Panselnas,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
8
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar