Pesan Gatot Nurmatyo ke Mahasiswa: Bangkit atau Punah!

Jumat, 24 September 2021 11:01

Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo. Foto: YouTube/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo blak-blakan meminta tolong kepada pemuda atau mahasiswa untuk menyelamatkan masa depan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Gatot Nurmantyo dalam orasi ilmiah pada sidang senat Universitas Cokroaminoto Jakarta di Hotel Sahid.

Awalnya, menurut Gatot Nurmantyo, Indonesia merdeka dengan nilai-nilai budaya yang kental. Begitu juga nilai-nilai luhur yang diwariskan sejak zaman dulu.

“Konsep negara Indonesia merdeka, penuh dengan aspek nilai-nilai budaya yang sangat tinggi dengan nilai luhur yang sangat mulia,” jelas Gatot Nurmantyo dikutip GenPI.co, Rabu (22/9).

Gatot Nurmantyo mengungkapkan, salah satu nilai luhur itu adalah warisan konstitusi UUD 1945.

Menurut Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu, desain UUD 1945 sejatinya adalah harapan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak mengulang kisah di masa terjajah.

“Bahwa yang mendesain, yang merumuskan UUD 1945 termasuk pembukaannya, nuansanya bahwa saya ini mengalami bangsa terjajah, bangsa yang susah bahkan mengorbankan jiwa dan raga dengan niat anak cucu saya tidak mengalami seperti saya,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
1
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar