PPKM Level 2, Pengusaha: Saatnya Putar Strategi

Jumat, 24 September 2021 10:57

Pengunjung menikmati santap malam BBQ di Claro Hotel, beberapa waktu lalu. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, — Kebijakan PPKM Level 2 tak lagi seketat sebelumnya. Kalangan dunia usaha melihat peluang bertumbuh. Bahkan optimistis dapat meraup keuntungan lebih besar dan mengejar target.

Pusat perbelanjaa, restoran dan kafe pun mulai ramai pengunjung. Berbagai kegiatan sosial seperti resepsi pernikahan, event pameran, pertemuan, dan sebagainya sudah banyak terlaksana di hotel maupun gedung serbaguna.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar, Muammar Muhayyang menilai dampak penerapan PPKM level 2 membuat kegiatan usaha lebih menggeliat lagi. “Saya lihat banyak anggaran yang akan dihabiskan pada triwulan III hingga akhir tahun. Otomatis kalau pengetatan lebih longgar, anggaran itu bisa dikucurkan. Ekonomi masyarakat pasti lebih baik,” ujar Muammar kepada FAJAR, Kamis, 23 September.

Perbedaan yang menonjol dirasakan pengusaha yakni, mobilitas masyarakat di tempat-tempat umum berkaitan sektor usaha semakin meningkat. Daya beli masyarakat juga sudah bergairah kembali.

Kondisi ini membuat kalangan pengusaha optimistis dapat mengejar target untuk menutupi kerugian akibat dampak pengetatan sebelumnya.

Bagikan berita ini:
3
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar