Selayar Miliki Obyek Wisata Alam 154, Wisata Budaya 22

Jumat, 24 September 2021 11:11

Pantai Baloiya, Selayar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR -Wisata di Sulawesi Selatan tersebar, baik wisata bahari maupun pemandangan pengunungan. Seperti di Selayar untuk wisata bahari, Toraja dan Toraja Utara yang menawarkan pemandangan alam pengungungan.

Kadis Pariwisata Selayar, Andi Abdurrahman mengatakan, semarak HUT FAJAR yang juga momentum perayaan Hari Jadi ke-352 menjadi agenda harus diikuti. Apalagi soal lomba, Selayar selalu ikut. Pariwisata Selayar setiap ajang perlombaan kerap berpartisipasi.

“Yang akan kita lombakan video durasi pendek, sehingga yang utama itu aspek keragaman atraksi yan disuguhkan pada setiap obyek. Apa yang menarik, keunikan, atau yang spesifik dari obyek tersebut,” katanya.

Di Selayar kata Abddurahman, memiki obyek wisata alam sebanyak 154, wisata budaya 22, dan wisata buatan berjumlah empat. Hal inilah dapat menjadi pilihan untuk diangkat dalam lomba video.

Sementara di Toraja Utara (Torut), Negeri di Atas Awan Lolai, misalnya, satu dari puluhan destinasi wisata di Torut. Yang membuatnya menarik, budaya lokalnya yang masih sangat kental. Inilah yang membedakan Torut dengan daerah lain.

Bagikan berita ini:
6
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar