Sinergi TNI-Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Target 2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sehari

Jumat, 24 September 2021 22:34

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajarannya untuk melakukan strategi-strategi pengendalian Covid-19. Target vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity harus dijalankan secara maksimal.

“Terus bekerja keras dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan di satu sisi bagaimana mendorong ekonomi nasional berjalan dan bertumbuh,” kata Sigit.

Mantan Kapolda Banten itu berharap dengan adanya sinergitas TNI-Polri, target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan vaksinasi sehari 2 juta dosis, dapat segera terwujud.

“Kemudian terkait program vaksinasi kami mendapatkan target 2 juta perhari tentunya terus melakukan strategi akselerasi. Dua juta perhari bisa kita tempuh,” imbuh Sigit.

Dengan akselerasi target vaksin 2 juta per hari, maka kekebalan komunal akan segera tercipta. Sehingga dapat memperkuat persiapan untuk peralihan dari Pandemi ke Endemi.

“Kemudian upaya kita untuk segera mencapai kekebalan komunal dan mengubah Pandemi jadi Endemi dan bisa hidup bersama Covid-19, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan yang kuat bisa kita laksanaka,” kata Sigit.

Bagikan berita ini:
1
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar