Soal Hasil Seleksi PPPK, Puluhan Ribu Guru Honorer Minta Direvisi

Jumat, 24 September 2021 13:54
Soal Hasil Seleksi PPPK, Puluhan Ribu Guru Honorer Minta Direvisi

Guru Honorer--jawa pos

Menurutnya, Kemendikbudristek bisa mempertimbangkan usulan guru honorer tersebut. Disarankan agar afirmasi tersebut difasilitasi oleh pihak kementerian.

“Dalam rangka mengakomodir aspirasi yang berkembang, kita minta dipertimbangkan pengumuman seleksi tahap satu tidak diumumkan di hari Jumat yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memutuskan menunda pengumuman seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I.

Keputusan penundaan pengumuman ini menurut Nadiem lantaran pihaknya telah menerima banyak masukan terkait masalah seleksi guru PPPK ini.

“Saat ini kita sedang mengajukan surat untuk penudaan tersebut, kita coba perjuangkan untuk guru honorer,” ujar Nadiem di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/9).

Sementara terpisah, Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril menjelaskan penundaan tersebut karena panitia seleksi nasional (Panselnas) masih memproses pengolahan data hasil tes PPPK.

Selain itu Iwan mengatakan ada masukan dari para anggota DPR dan banyak kalangan yang mengusulkan adanya penambahan afirmasi terhadap guru honorer yang berusia di atas 50 tahun.

Bagikan berita ini:
1
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar