Soal Penundaan Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2021, Begini Respons Kepala BKN

Jumat, 24 September 2021 11:19

Bima Haria Wibisana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengirimkan surat permohonan penundaan jadwal pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I.

Surat permohonan penundaan itu sudah diterima ketua panitia seleksi nasional calon aparatur sipil negara (Panselnas CASN) 2021 pada 23 September. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang juga ketua Panselnas CASN 2021.

Bima Haria Wibisana membenarkan sudah menerima surat permohonan penundaan pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 dari Kemendikbudristek tersebut. Namun sampai kapan penundaannya belum diketahui.

“Ada permintaan (Kemendikbudristek) untuk ditunda tetapi belum ada tanggal,” kata Bima kepada JPNN.com, Jumat (24/9).

Dengan penundaan tersebut Bima berharap jadwal tes PPPK guru tahap II dan III akan tetap berjalan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan. Begitu juga untuk pemberkasan dan penetapan nomor induk (NI) PPPK guru 2021.

“Semoga tidak berdampak. Saya belum tahun kapan penundaannya sehingga belum ada evaluasi,” ucapnya.

Dalam rapat kerja Komisi X DPR RI bersama Mendikbudristek Nadiem Makarim disepakati agar ada penundaan pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I yang seharusnya dilakukan 24 September.

Bagikan berita ini:
6
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar