225 Orang Termakan Iming-iming CPNS, Putri Nia Daniaty Dilapor Polisi

Sabtu, 25 September 2021 19:15

Nia Daniaty & putrinya, Oli. (int)

FAJAR.CO.ID — Olivia Nathania, putri dari penyanyi lawas Nia Daniaty mendapat masalah hukum. Pasalnya, perempuan yang kerap disapa Oli tersebut bersama suaminya berinisial RAF dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Pelaporan itu terkait dengan dugaan penipuan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tidak tanggung-tanggung, korbannnya mencapai 225 orang.

Kuasa hukum dari para korban, Odi Hodianto, mengatakan, para korban diiming-imingi akan mendapat peluang menjadi PNS melalui jalur prestasi.

“Mereka awal sampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi, mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu yang buat mereka tertarik kasih uang ke OLI dan RAF,” kata Odi Hodianto seperti dikutip dari laman viva.co.id, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Odi, para korban juga sudah melakukan konfirmasi ke instansi BKN. Namun ternyata, tidak ada penerimaan PNS jalur prestasi dan penerimaan PNS karena dipecat tidak hormat ataupun meninggal karena COVID-19 seperti yang diiming-imingi Oli.

“Sudah, BKN menyatakan bahwa tidak ada yang namanya jalur prestasi dari 2019 sampai tahun 2021 apalagi dengan mengatasnamakan PNS dipecat tidak hormat dan meninggal dunia karena COVID-19,” kata dia.

Bagikan berita ini:
10
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar