Azis Syamsuddin Tak Lagi Jabat Waketum, Ini Penjelasan DPP Partai Golkar

Sabtu, 25 September 2021 17:22

Azis Syamsuddin

FAJAR.CO.ID — Partai Golkar telah menonaktifkan Azis Syamsuddin dari jabatannya sebagai wakil ketua umum. Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir, mengatakan bahwa partai berlogo pohon beringin itu ingin Azis Syamsuddin fokus terhadap kasus yang mejeratnya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Partai Golkar memberikan waktu dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada saudara Azis Syamsuddin untuk berkonsentrasi dan fokus menghadapi permasalahan hukumnya di KPK,” ujar Adies dalam jumpa pers di Gedung DPR, Sabtu (25/9/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menjelaskan, alasan pihaknya menonaktifkan Azis Syamsuddin lantaran merujuk pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“Sebagaimana amanah ketentuan Pasal 9 Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar dan Pasal 19 Peraturan Organisasi DPP Partai Golkar: PO-15/DPP/GOLKAR/VII/2017 tentang Penegakan Disiplin Organisasi,” katanya.

Diketahui, KPK telah menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka dugaan praktik suap penanganan perkara di Lampung Tengah.

Azis telah dibidik dalam kasus ini sejak Agustus 2020. Azis mencoba menghubungi mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju untuk menutup perkara yang menjerat Politikus Partai Golkar Aliza Gunado dan dirinya di KPK.

Bagikan berita ini:
8
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar