Begini Cara Pelaku Bakar Mimbar Masjid Raya Makassar

Sabtu, 25 September 2021 12:23

Mimbar Masjid Raya Makassar dibakar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar masih diselidiki polisi. Pelakunya pun masih dalam penyelidikan.

Namun dari hasil olah tempat kejadian perkara, pelaku yang berjumlah satu orang membakar mimbar dengan menggunakan sajadah.

“Pelaku pakai sajadah lalu dibakar ke mimbar. Sajadah itu dia bawa,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021).

Beruntung api tidak ‘sampai menjalar ke seluruh bagian mimbar. Melainkan hanya menghanguskan bagian belakang aset milik masjid ternama di kota Anging Mammiri ini.

Usai membakar, pelaku pun kabur meninggalkan masjid yang terletak di Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Makassar itu.

“Pelakunya kabur dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pelaku yang kini masih buron masuk ke dalam masjid pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 01.30 WITA.

“Sementara sudah ketahui ciri-ciri dan identitas pelaku yang diduga membakar mimbar. Sementara kita lakukan pengembangan yang saat ini melarikan diri,” terang Witnu.

Perwira polisi tiga melati ini enggan merinci lebih jauh soal identitas pelaku demi memudahkan aparat dalam melakukan penangkapan, lalu mendalami motif atas aksinya itu.

Bagikan berita ini:
4
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar