JK Kecam Keras Aksi Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar

Sabtu, 25 September 2021 13:32

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) didampingi KomjenPol H Syafruddin.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengecam keras tindakan pembakaran mimbar Masjid Raya yang diperkirakan terjadi pada sabtu (25/9/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA. JK berharap agar warga Makassar dan daerah lainnya di Indonesia tidak terprovokasi atas tindakan pembakaran tersebut dan menyerahkan penuh kepada jajaran kepolisian untuk mengungkap pelaku beserta motifinya.

“Saya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia mengecam keras tindakan pembakaran mimbar masjid raya Makassar yang dipekirakan terjadi pada dini hari tadi. Dan saya berharap kepada masyarakat terutama umat islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia agar tidak terprovokasi atas tindakan tersebut. Kita serahkan semuanya kepada kepolisian untuk mengungkap pelaku dan apa motif di balik tindakannya tersebut” ujar JK di kediaman pribadinya Jl. Brawijaya No. 6 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, 25 September 2021.

Lebih lanjut JK mengatakan, “Saya yakin dan percaya, aparat kepolisian segera menangkap pelaku serta mengungkap motifnya.”

Bagikan berita ini:
7
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar