Pembakar Mimbar Masjid Terancam Hukuman Penjara 5 Tahun ke Atas

Sabtu, 25 September 2021 21:51

Kabba, pelaku pembakar mimbar masjid yang berhasil ditangkap.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar pada Sabtu dinihari (25/9/2021) akhirnya terungkap. Pelakunya tertangkap dalam waktu tak cukup satu hari.

Pelakunya adalah lelaki bernama Kabba (22) yang kini ditetapkan tersangka oleh penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Makassar.

Dengan penerapan itu, pemuda yang tinggal di Jalan Sembilan Nomor 1, Makassar itu terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

“Tersangka dijerat Pasal 187 ayat 1 dan ayat 2 KUHP. Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegas Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021).

Sekadar diketahui, aksi nekat yang dilakukan Kabba seorang diri tersebut dilatari rasa sakit hati kepada penjaga Masjid Raya Makassar.

Kabba mengaku pernah dilarang masuk oleh penjaga di masjid itu. Padahal, dirinya hanya ingin melepas penat dan istirahat.

“Tersangka sakit hati kepada pengurus masjid yang mana setiap KB (Kabba) ini mau beristirahat, tidur di masjid, selalu dilarang oleh pengurus masjid dan security,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021).

Bagikan berita ini:
2
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar