Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar

Sabtu, 25 September 2021 10:57

Ketua DMI Komjen (Purn) Syafruddin bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip meninjau pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polisi bergerak cepat menindaklanjuti pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar. Alhasil, identitas pelakunya telah diketahui.

“Sementara sudah ketahui ciri-ciri dan identitas pelaku yang diduga membakar mimbar. Sementara kita lakukan pengembangan yang saat ini melarikan diri,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip, Sabtu (25/9/202).

Perwira polisi tiga melati ini enggan merinci lebih jauh soal identitas pelaku demi memudahkan aparat dalam melakukan penangkapan.

Saat ini, mimbar yang berada di masjid kebanggaan orang Makassar ini hangus terbakar di bagian belakang. Kini mimbar itu telah ditutupi terpal agar tidak menggangu olah TKP polisi.

“Intinya kita sedang pengejaran terduga pelaku,” tandas Witnu kepada jurnalis Fajar.co.id via telepon.

Informasi sementara yang beredar, terduga pelaku masuk ke dalam masjid kebanggaan orang Makassar itu dan mendekati mimbar sekitar pukul 01.30 WITA.

Kemudian, pelaku langsung menyulutkan api hingga bagian belakang mimbar tersebut ditemukan sudah dalam keadaan hangus. Kasus ini masih diselidiki polisi. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar