Sayembara Desain Bola Soba, Komisi IV: Harus Ada Rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya

Sabtu, 25 September 2021 21:09

FAJAR.CO.ID, BONE — Desain Site Plan Pembangunan Bola Soba akan di sayembarakan. Hal itu mendapat kritik keras dari DPRD Kabupaten Bone. Sebab, tidak serta merta bisa disayembarakan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Bone, Andi Akhiruddin mengatakan, Pemda jangan tergesa-gesa dalam melakukan sayembara pemugaran Bola Soba sebelum pemerintah kabupaten Bone menetapkan Tim Tenaga Ahli Cagar Budaya.

“Sebagaimana amanah dari perda pelestarian dan pengelolaan cagar budaya nomor 7 tahun 2020 di mana di pasal 35 ayat 1 dan 2 jelas dikatakan kalau pemugaran wajib dikoordinasikan dan direkomendasikan tim tenaga ahli,” katanya kepada FAJAR, Sabtu (25/9/2021).

Kata politisi PDIP itu, dalam pasal 38 ayat 3 perda pelestarian dan pengelolaan cagar budaya nomor 7 tahun 2020 juga ditegaskan bahwa pengembangan harus mendapat rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya.

“Butuh kajian lebih mendalam. Jangan sampe Pemda keliru dalam melakukan pemugaran bola soba. Tanpa rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya hal itu tidak bisa dilakukan,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar