Soal Pelaksanaan Rekrutmen Guru PPPK, PGRI Terima 19.752 Aduan

Sabtu, 25 September 2021 10:26

ILUSTRASI. Aksi guru honorer yang terus memperjuangkan hak-haknya-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terima 19.752 aduan pelaksanaan rekrutmen guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Hal itu menandakan rekrutmen tersebut masih banyak persoalan. PGRI menyampaikan sejumlah rekomendasi, seperti meninjau ulang rekrutmen karena tidak memenuhi rasa keadilan.

Banyaknya aduan pelaksanaan rekrutmen guru PPPK itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI Unifah Rosyidi. Langkah penyelesaian terkait guru honorer menjadi ASN melalui jalur PPPK di tahun 2021 menuai berbagai kendala sejak proses pendaftaran, dan seleksi tahap 1 yang berlangsung 13-17 September 2021.

“Pelaksanaan tes seleksi PPPK 2021 tahap pertama menuai banyak reaksi dari kalangan guru honorer yang mengikuti seleksi pada tahap tersebut,” kata Unifah, Sabtu (25/9).

Untuk itu, PGRI meminta pemerintah meninjau ulang kebijakan rekrutmen ASN PPPK tahun 2021 yang tidak mempertimbangkan rasa keadilan, penghargaan terhadap pengabdian, dan dedikasi guru honorer. Padahal mereka selama ini melaksanakan tugas-tugas pembelajaran dan pelayanan pendidikan dalam situasi darurat kekurangan guru.

Bagikan berita ini:
3
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar