Anggaran Terbatas, Sejumlah SMP di Makassar Butuh Pembenahan

Minggu, 26 September 2021 15:51

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Makassar butuh pembenahan. Termasuk SMP Negeri hasil regroupping dilaporkan masih mengeluhkan kurangnya ruang kelas untuk mengakomodasi rombongan belajar (rombel).

SMPN 55 misalnya, sekolah tersebut terpaksa harus membagi ruang guru dan siswa agar seluruh siswanya mendapatkan ruangan.

“Kita pengen bangunan (kelas), itu aja sih, kalaupun dikasi kelas itu siswa, gurunya di mana. Nda ada tempat gitu loh,” kata Kepala Sekolah SMPN 55 Makassar, Misbah.

Selain kurangnya ruang kelas, ketersediaan bangunan penunjang seperti perpustakaan, laboratorium IPA hingga laboratorium komputer juga belum ada.

Padahal ini merupakan salah satu standar baku yang harus disediakan sekolah untuk meningkatkan mutu dan menunjang proses belajar mengajar siswa.

“Kita butuh itu, dana BOS aja kita masih nda cukup, karena kan ini juga mengacu pada berapa jumlahnya siswa. Apalagi guru-guru kita guru honorer semua, tidak ada pengangkatan, jadi dibayar pakai BOS semua,” tuturnya.

Dia berharap adanya bantuan anggaran pembangunan dari pemerintah kota.

Bagikan berita ini:
6
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar