Beasiswa untuk Anak Yatim Piatu akibat Covid-19, Anies Baswedan: Pandang Mereka sebagai Jalan Kita Mendekatkan Diri kepada Allah

Minggu, 26 September 2021 17:56

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa, (21/9/2021). Anies diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan mengajak seluruh pihak untuk lebih banyak lagi terlibat dalam menangani dampak Covid-19. Salah satunya memperhatikan anak-anak yang orang tuanya wafat akibat pandemi ini.

Untuk itu, ia menyerahkan secara langsung beasiswa untuk yatim piatu karena Covid-19, di Halaman SMP Negeri 289 Jakarta, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (26/9).

“Kami mengapresiasi seluruh pihak dari mulai karang taruna, organisasi kemasyarakatan, BUMD, swasta dan masih banyak lagi. Kita semua menyadari bahwa pandemi ini di satu sisi membuat mereka yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas, tetapi ada juga yang wafat menyisakan kepada kita untuk berpahala,” ungkap Anies.

“Maka dari itu, ikut memberikan perhatian kepada anak-anak yang ditinggal orang tuanya wafat karna Covid-19 merupakan ladang berpahala. Pandang mereka sebagai jalan kita mendekatkan diri kepada Allah,” tambahnya.

Anies juga mengajak seluruh anak-anak yatim piatu mendoakan orang tua mereka, sekaligus menitipkan pesan untuk tak menyerah, tetap semangat dan siap menghadapi masa depan dengan berbekal belajar sungguh-sungguh dan bekerja keras. Ia turut berharap, beasiswa ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak yatim piatu tersebut.

Bagikan berita ini:
9
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar