Menang Dramatis, Pioli Mulai Sombong, Thiago: Masalah Psikologis

Minggu, 26 September 2021 09:12

Pelatih Milan, Stefano Pioli (kiri) dan bek Fikayo Tomori/EPA-EFE / SIMONE ARVEDA

FAJAR.CO.ID, SPEZIA—AC Milan melanjutkan tren positifnya dalam kunjungan mereka ke markas Spezia dalam laga lanjutan Serie A. Pada pertandingan malam tadi, mereka menang 2-1 atas tuan rumah dan kini memimpin klasemen.

Daniel Maldini membuka keunggulan Milan di menit ke-48 yang sekaligus membuat keluarga Maldini sudah mencetak gol di tiga generasi mereka. Daniele Verde kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-80. Brahim Diaz yang muncul dari bench kemudian memastikan kemenangan Milan di menit ke-86.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan kepada DAZN, “Ini adalah kemenangan besar, karena kami bermain bagus, tetapi tidak terlalu bagus, dan mendapatkan hasil tetap menunjukkan kekuatan mental.”

“Ini adalah skuat muda, tetapi mereka percaya pada diri mereka sendiri, pada tim, dan pada pendekatan kami terhadap sepakbola. Kami tidak boleh kehilangan kerendahan hati kami, tetapi wajar saja mereka merasa mampu menangani tekanan tertentu dan memenangkan pertandingan apa pun,” lanjutnya.

Pioli mengakui ini laga yang berat dan memuji mental anak asuhnya. “Tekanan dan ekspektasi meningkat di sekitar kami musim ini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami bisa mengatasinya. Sekali lagi, kami mampu menderita dan membawa pulang kemenangan, yang merupakan tanda kekuatan mental yang nyata, karena Anda harus memilikinya di loker Anda dan tidak selalu bisa mendominasi lawan. Itu berarti kita benar-benar dewasa sekarang,” tandasnya.

Bagikan berita ini:
1
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar