Menang Dramatis, Pioli Mulai Sombong, Thiago: Masalah Psikologis

Minggu, 26 September 2021 09:12
Menang Dramatis, Pioli Mulai Sombong, Thiago: Masalah Psikologis

Pelatih Milan, Stefano Pioli (kiri) dan bek Fikayo Tomori/EPA-EFE / SIMONE ARVEDA

Pelatih Spezia, Thiago Motta sementara itu menyebut masalah psikologis ada di balik kekalahan timnya dari Milan dan Juventus. Sama seperti saat melawan Juventus tengah pekan, Spezia sempat memimpin sebelum akhirnya kalah. “Itu adalah masalah psikologis dan kami bukan satu-satunya tim yang melakukan ini,” kata sang pelatih kepada DAZN.

Menurutnya, setelah unggul, mereka cenderung langsung bertahan. “Kami mencetak gol dengan menyerang dan maju ke depan, jadi tidak benar bahwa begitu kami mencetak gol, kami kemudian duduk lebih dalam dan berhenti melakukan apa yang membuat kami mencetak gol di tempat pertama,” jelasnya.

Bagi eks pemain PSG itu, mereka harus berubah. “Kami harus meningkatkan sikap tertentu yang menyebabkan kami melakukan itu. Penting untuk menjadi tim yang lebih konsisten. Hasil membantu untuk tumbuh, tetapi kami tidak boleh mengubah filosofi kami jika kami tidak mengejar permainan,” tegasnya.

“Bertahan saja tidak cukup jika kami ingin mendapatkan hasil, kami juga membutuhkan ide. Itu adalah penampilan yang lebih baik melawan Milan daripada dengan Juventus, tetapi kami harus membuat lebih banyak transisi dan peluang mencetak gol,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
1
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar