3 Dampak Buruk Merokok dalam Mobil

Senin, 27 September 2021 14:21

Ilustrasi (ANTARA/HO)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Merokok sambil mengemudi juga mengganggu konsentrasi, sebab salah satu tangan harus memegang setir sambil kedua jari menjepit batang rokok.

Perhatian pengemudi juga terganggu saat membuang abu rokok sambil menyetir. Apabila abu tersebut dibuang keluar melalui jendela, abu akan terkena angin dan mengganggu pengendara lain di belakang mobil anda.

“Banyak kerugian yang dirasakan oleh AutoFamily jika merokok di dalam mobil.”

“Oleh karenanya, hindari merokok di dalam mobil dan jaga kondisi kabin agar selalu bersih dan rapi sehingga nyaman saat digunakan,” ujar Aftersales Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara dalam siaran pers dikutip Senin (27/9).

Solusi

Tidak ada solusi lebih bijaksana selain tidak merokok di dalam mobil. Selain untuk menjaga kesehatan, upaya tersebut dapat mencegah kabin dari kontaminasi asap racun sisa rokok, termasuk abu, bara api, puntung rokok, dan noda bekas rokok yang akan membuat kabin kotor dan tidak nyaman untuk ditempati.

Cara paling mudah adalah dengan membersihkan interior seminggu sekali sekaligus mencuci keseluruhan mobil. Pastikan kabin bersih dan kering sempurna sehingga tidak meninggalkan jejak kotoran dan bau tidak sedap.

Bagikan berita ini:
9
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar