Adik Wabup Pangkep Didakwa Dugaan Pungli, ACC Sulsel Ingatkan Hakim Tipikor Objektif

Senin, 27 September 2021 09:26

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi Selatan turut merespon sorotan warga di Kabupaten Pangkep terkati lambannya proses hukum yang melibatkan kerabat penguasa di Kabupaten Pangkep saat ini.

Peneliti ACC, Ali Asrawi Ramadhan meminta majelis hakim PN Kota Makassar memutuskan perkara dugaan tindak pidana pungutan liar yang menjerat Lurah Bonto Langkasa non aktif, Adil Sammana agar diputuskan dengan objektif tanpa tekanan dari pihak manapun, termasuk dugaan keterlibatan hakim yang dituding akan memberi vonis bebas terhadap Adil Sammana yang tak lain Adik Wabup Pangkep, Syahban Sammana itu.

“Majelis hakim harus bebas dari tekanan pihak manapun. Disamping kasus ini adalah gratifikasi dan pungli, ini adalah cerminan buruknya birokrasi pengadaan tanah di lingkup terkecil pemerintahan,” urainya.

Pihaknya meminta agar majelis hakim tidak dipengaruhi ataupun ditekan oleh oknum tertentu di lingkup Pemkab Pangkep. “Ini juga pengaruh dari orang orang yang merasa punya akses lebih untuk mempengaruhi birokrasi,” katanya.

Meski demikian pihaknya menanti keputusan majelis hakim terhadap kasus dugaan pungutan liar senilai Rp80 juta yang dipungut pada program sertifikat tanah gratis.

Bagikan berita ini:
9
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar