Cerita Pilu Pensiunan Polisi jadi Manusia Silver yang Terjaring Razia Satpol

Senin, 27 September 2021 11:02

Agus Dartono, pensiunan polisi yang menjadi mansia silver tengah mendapat suntik vaksin Covd-19 di Polrestabes Semarang. Foto IST

Tak terbayangkan di benak Agus Dartono ia harus mencari nafkah sehari-hari dengan menjadi manusia silver setelah pensiun sebagai anggota polisi.

Menjadi manusia silver di Semarang, Jawa Tengah, terpaksa dipilih pensiunan polisi dengan pangkat terakhir Aipda ini untuk mencari nafkah.

Kisah pria 61 tahun ini pun viral di media sosial setelah ia terjaring dalam operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Semarang.

“Enggak punya uang. Cari uang (jadi manusia silever) terus dapet Rp20 ribu malah kepegang Satpol PP. Saya bilang bekas anggota polisi,” kata Agus.

Setelah menjalani pemeriksaan, Agus pun kemudian dilepaskan.

Video viral kisah pensiunan polisi jadi manusia silver ini kemudian diketahui Polrestabes Semarang yang mendatangi rumahnya untuk diminta penjelasan.

“Beliau mengakui pantang menyampaikan apa yang dirasa kekurangan beliau selama ini. Beliau ingin tanggung sendiri,” ungkap Wakapolrestabes Semarang, I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha.

Karena itu, pihaknya memastikan akan memberikan pekerjaan baru kepada Agus agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bagikan berita ini:
9
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar