Digeser ke Disbudpar, UNM Resmi Tarik Prof Jufri dari Pemprov Sulsel

Senin, 27 September 2021 13:01

Kadisdik Sulsel, Prof Muh Djufri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) memutuskan menarik Prof Muhhamad Jufri kembali mengabdi di kampus setelah jabatannya digeser dari Disdik ke Disbudpar.

Diketahui, Prof Jufri resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Jumat (24/9/2021) sore. Setelah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

Rektor UNM, Prof Husain mengatakan, pihaknya bahkan telah mengirim surat ke Pemprov Sulsel dan meminta kembali Prof Jufri kembali ke kampus.

“Kami minta dikembalikan secara hormat dan resmi. Kami tidak mau terima juga kalau belum resmi,”katanya di Menara Pinisi, Senin (27/9/2021).

Menurut Husain, alasan UNM menarik kembali Prof Jufri karena, kompetisinya hanya di bidang pendidikan, bukan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kami bukan mencari jabatan tetapi ingin mengakselerasi pembangunan kualitas SDM mempersiapkan bangsa bisa maju,”tegasnya.

Husain Syam berharap Pemprov Sulsel bisa segera membalas surat yang dilayangkan UNM. Sehingga Prof Jufri bisa kembali mengabdikan diri di kampus.

Meski begitu, Husain Syam tetap menghormati keputusan Pemprov Sulsel memindahkan Prof Jufri ke Disbudpar.

Bagikan berita ini:
9
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar