Kondisi Terkini Tukul Arwana, Dokter RS PON Sampaikan Ini

Senin, 27 September 2021 18:43

Tukul Arwana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim dokter Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur, menyampaikan keterangan singkat terkait kondisi terkini Tukul Arwana. Para dokter yang tengah menangani Tukul adalah dr. Sardiana Salam, Sp.S,M.kes, dr. Arief Rahman Kemal, Sp.S dan dr. Ricky Gustanto Kurniawan, Sp.S.

Sardiana mengungkapkan, kondisi Tukul Arwana saat ini masih memasuki fase akut. Hasil pemantauan, tekanan darah Tukul dalam posisi naik turun. Terkadang stabil tapi bisa tiba-tiba mengalami kenaikan.

“Ada obat anti hipertensi yang kami berikan,” ucap sang dokter dalam jumpa pers virtual kepada awak media, Senin (27/9).

Sardiana juga menyatakan, pada saat dilarikan ke rumah sakit beberapa hari lalu, terdapat perdarahan sekitar 80 cc di otak Tukul. Perdarahan ini diduga terjadi diakibatkan oleh penyakit hipertensi yang tidak terdeteksi.

“Sebenarnya pada saat melakukan vaksin sudah diketahui tekanan darahnya 160/100, tapi pada waktu itu masih bisa vaksin karena memang untuk vaksinasi batasannya 180/100,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
2
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar