Kritik Keras KPK, Anak Buah Prabowo: Azis Syamsuddin itu Korban Penipuan

Senin, 27 September 2021 13:54

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin saat ditahan KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Politikus Gerindra Arief Poyuono memberikan kritik keras terhadap komisi pemberantasan korupsi (KPK) karena sudah menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka.

Menurutnya, Azis yang adalah legislatif dari Fraksi Golkar tersebut hanya sebagai korban dalam kasus tersebut.

“Di sini kalau dilihat peristiwanya Azis Syamsudin itu korban pemerasan penyidik KPK,” ucapnya kepada GenPI.co (jaringan Fajar.co.id), Senin (27/9).

Menurut anak buah Prabowo Subianto itu, penyidik KPK tidak menyidik kasus korupsi yang bersangkutan dengan dugaan keterlibatan Azis Syamsudin.

Mulai dari kasus korupsi DAK Lampung Tengah, janji dan iming-iming penyidik KPK yang bisa membantu aset-aset Rita Mantan Bupati Kukar yang disita KPK dalam tindak pidana korupsi

“Bisa saja dari aparat penegak hukum lainnya yang kebetulan satu korps dengan penyidik menawarkan bantuan yang bisa membantu kasus hukum seseorang,” ucapnya.

Politisi Gerindra itu menduga, oknum penyidik kemudian minta imbalan kepada orang yang diduga bakal dijadikan tersangka dalam kasus hukumnya.

“Atau ditakut-takuti oleh oknum tersebut jika tidak diurus bisa jadi status tersangka, lalu dimintai bantuan, tetapi meminta imbalan,” kata Arief.

Bagikan berita ini:
8
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar