Kunci Kemenangan Barito dari PSM Makassar, Djanur: Matikan Permainan Pluim

Senin, 27 September 2021 19:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PS Barito Putera akhirnya berhasil memberikan kekalahan perdana bagi PSM Makassar pada Liga 1 musim ini.

Barito berhasil unggul dengan skor 2-0 pada laga tersebut. Dua gol Barito dicetak oleh Alexander Rakic dan Rafinha di babak kedua.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman membeberkan kunci permainan dari PSM Makassar pada laga tersebut.

Kuncinya adalah mematikan permainan playmaker PSM, Willy Jan Pluim selama 90 menit.

“Dari beberapa pertandingan yang dilaksanakan PSM Makassar Pluim memang jadi kunci permainan, kita sudah tahu semuanya,” ujar Djanur pada sesi konferensi pers virtual, Senin (27/9/2021).

Pada laga tersebut Djanur mengintruksikan dua gelandang bertahannya Bayu Pradana dan M Luthfi Kamal untuk menutup akses pergerakan pemain asal Belanda ini.

Dan keduanya pun sukses untuk menjalankan instruksi tersebut. Praktis Pluim tidak banyak mendapatkan ruang untuk kemudian memberikan umpan untuk tiga penyerang PSM.

“Saya sudah sampaikan ke pemain, Bayu dengan Luthfi untuk tidak memberikan keleluasaan (mematikan permainan) Pluim, dan hingga pertandingan tadi mereka berhasil menjalankan, dan serangan PSM pada hari ini bisa dikatakan tidak berhasil,” pungkas Djanur.

Bagikan berita ini:
6
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar