Positif Narkoba, Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Tes Darah

Senin, 27 September 2021 19:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polisi telah mendalami lebih jauh soal Kabba (22). Lelaki itu merupakan tersangka kasus pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, pada Sabtu (25/9/2021) lalu.

Kali ini polisi menyatakan bahwa warga Jalan Sembilan, Makassar itu positif menggunakan narkotika hingga akhirnya ia nekat melakukan aksi terlarang di masjid tersebut.

“Yang bersangkutan memang positif narkotika. Hari ini juga lakukan tes darah terkait kandungan narkotika dalam dirinya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, Senin (27/9/2021).

Kepada polisi, tersangka juga mengaku telah mengkonsumsi barang terlarang itu sejak tahun 2015. Terkait jenis narkotika yang dikonsumsi, penyidik masih mendalami.

“Tersangka masih tunggal. Tersangka sudah sejak 2015 konsumsi narkotika sampai sekarang. Sehingga kami juga menyelidiki narkotika yang dipakai dan asal narkotika ia dapatkan,” terang Jamal kepada wartawan.

Usai dinyatakan positif, penyidik juga melakukan tes psikologi dan kejiwaan tersangka Kabba di RS Bhayangkara, Makassar.

Sebelumnya diberitakan, kasus pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar rupanya dilatari rasa dendam. Tersangka Kabba mengaku sakit hati dengan penjaga di rumah ibadah itu.

Bagikan berita ini:
10
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar