Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, Ini Tanggapan Plt Gubernur

Senin, 27 September 2021 17:35

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman buka suara perihal keputusan Rektor UNM, Prof Husain Syam menarik Prof Jufri kembali ke kampus.

Menurut Andi Sudirman, Prof Jufri masuk di Pemprov tidak melalui jalur undangan, melainkan ikut lelang terbuka. Sehingga Prof Jufri harus tetap mengikuti aturan yang berlaku.

“Penerimaan Prof Jufri sebagai kadis bukan melalui jalur undangan tapi pendaftaran lelang terbuka. Sehingga aturan tetap berlaku tanpa syarat kepada ybs,” katanya, Senin (27/9/2021).

Andi Sudirman menerangkan, bahwa langkah yang dilakukan Pemprov Sulsel sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Sehingga tidak ada istilah untuk dikembalikan.

“Mengembalikan? bukan mengembalikan jika itu masuk sendiri, kembali kepada ybs karena kami internal berposes sesuai mekanisme saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Universitas Negeri Makassar (UNM) memutuskan menarik Prof Jufri kembali mengabdi di kampus setelah jabatannya digeser dari Disdik ke Disbudpar.

Diketahui, Prof Jufri resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Jumat (24/9/2021) sore. Setelah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar