Rektor UNM Minta Jufri Kembali, BKD Sulsel: Dia Masuk Bukan Jalur Undangan, Tapi Lelang Terbuka

Senin, 27 September 2021 18:13
Rektor UNM Minta Jufri Kembali, BKD Sulsel: Dia Masuk Bukan Jalur Undangan, Tapi Lelang Terbuka

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi.

Menurutnya, seorang Kepala OPD perlu memiliki kompetensi manajerial.

“Saya kira Prof Jufri bisa di OPD apa saja, karena kemampuan manajerial. Eselon 3 sebagai the backbone of birokrasi atau tulang punggung birokrasi itulah yang menopak OPD memberikan penguatan kepada kepala OPD karena justru lebih banyak kepada manajerial saja,” tuturnya.

Para pejabat yang baru saja di mutasi beberapa hari lalu, kata dia, telah mendapat persetujuan dari KASN dan Kemendagri.

“Direkomendasikan oleh kasn maupun Kementerian Dalam Negeri itu sudah sesuai hasil dari rekomendasi dari pansel yaitu memberikan beberapa alternatif jabatan yang sesuai untuk yang ikut job fit, termasuk Prof Jufri. Jadi rekomendasi juga menyebutkan yang bersangkutan bisa di Dinas Pariwisata dan kebudayaan,” jelasnya.

Perihal surat penarikan kembali Jufri oleh Rektor UNM, kata dia, “tentu dikembalikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini pejabat bina kepegawaian. Jadi secara umum kami di BKD masih menunggu arahan daripada Bapak Plt Gubernur terkait usulan permintaan kembali penarikan daripada yang bersangkutan. Pemprov boleh menerima (permintaan) dalam hal ini mengembalikan karena namanya usulan. Namun boleh juga mengatakan tidak, karena masih membutuhkan yang bersangkutan di jabatan yang itu. Dan ini sah-sah saja, karena yang bersangkutan secara sadar sudah ikut lelang jabatan untuk ingin mutasi atau ingin pindah di Pemerintah Provinsi. Karena ketika dia ikut lelang jabatan sama dengan permohonan pindah mutasi,” pungkasnya.(rls)

Bagikan berita ini:
8
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar