Satu Jam Diperiksa Penyidik, Menko Luhut Tegaskan Tolak Berdamai dengan Haris Azhar

Senin, 27 September 2021 12:36
Satu Jam Diperiksa Penyidik, Menko Luhut Tegaskan Tolak Berdamai dengan Haris Azhar

Luhut Binsar Pandjaitan usai menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Polda Metro Jaya, Senin (27/9. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah selesai menjalani pemeriksaan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, Senin (27/9).

Tercatat, Luhut Binsar hanya sekitar 1 jam berada dalam ruang pemeriksaan. Luhut memberikan keterangan sebagai saksi pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong dengan terlapor Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.

Pria kelahiran 28 September 1947 itu menegaskan dirinya siap menjalani proses hukum yang tengah berjalan.

“Jalanin saja hukum ini, nanti kita lihat,” kata Luhut di depan Gedung Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Senin.

Luhut Binsar mengaku penyidik telah menyodorkan opsi mediasi sebagai upaya penyelesaian masalah pencemaran nama baik yang terkait dugaan pelanggaran UU ITE.

Namun Luhut menyatakan ingin perkara ini dituntaskan lewat proses hukum yang ada.

“Tadi disampaikan penyidik ada edaran dari Kapolri untuk mediasi, silakan saja, tetapi saya ingin sampaikan, agar kita semua belajar bahwa tidak ada kebebasan absolut, sudah berkali-kali saya sampaikan, kebebasan bertanggung jawab,” ujar Luhut.

Bagikan berita ini:
2
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar