Sri Mulyani Bandingkan Krisis Sektor Pariwisata akibat Covid-19 dengan Bom Bali

Senin, 27 September 2021 18:07

Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membandingkan krisis sektor pariwisata akibat pandemi Covid-19 dengan krisis saat musibah bom Bali pada tahun 2002 lalu. Kedua hal itu memberikan pukulan keras pada sektor pariwisata.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, terpuruknya sektor pariwisata akibat terjadinya pandemi Covid-19 dialami oleh seluruh dunia. Sementara tragedi bom Bali hanya berdampak pada pariwisata di Indonesia.

“Berbeda waktu bom Bali atau mungkin bencana alam, maka yang ini adalah seluruh dunia mengalami dampak yang sama dengan Indonesia,” ujarnya dalam Rakornas Parekraf Tahun 2021, Senin (27/9).

Belajar dari pengalaman krisis yang melanda pariwisata, kata Sri Mulyani, sehingga pemerintah dapat mengadopsi kebijakan masa lalu untuk memulihkan sektor pariwisata. Sebab pariwisata Indonesia sudah pernah terpuruk jauh sebelum pandemi Covid-19 lalu.

“Mungkin ada policy yang kita bisa adopsi untuk bisa memulihkan pariwisata sama seperti yang pernah kita lakukan pada masa-masa lalu di mana sektor ini menghadapi dampak yang luar biasa,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
6
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar