Ustaz Das’ad Latief Kritik Dinsos dan Pengurus Masjid Raya soal Pembakaran Mimbar

Senin, 27 September 2021 17:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peristiwa pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar pekan lalu, membuat semua pihak secara nasional kaget. Apalagi pelakunya yang bernama Kabba (22) diduga pemakai narkoba.

Salah satu pihak yang paling prihatin atas peristiwa ini adalah pendakwah kondang, Ustaz Das’ad Latief.

Menurutnya, seharusnya pihak masjid bisa menanggulangi hal yang seperti ini. Apalagi motif dari pembakaran ini akibat sakit hati pelaku yang dilarang beristirahat oleh pihak keamanan masjid.

“Ini koreksi untuk pengurus masid untuk betul-betul sensitif dengan kasus ini. Karena kadang kala pengurus masjid, kalau ada orang istirahat, disuruh pergi,” katanya.

“Padahal bisa saja orang itu tidak ada tempat istirahat. Dia cari ketenangan jiwa,” sambung Ustaz Das’ad, di Mapolrestabes Makassar.

Dia juga mengkritik Dinas Sosial. Baik itu di tingkat Kota Makassar maupun di Provinsi Sulawesi Selatan. Dia bilang, seharusnya mereka turun ke lapangan untuk mencari tempat yang banyak ditempati orang lain untuk beristirahat.

“Kalau bekerja ini Dinsos, orang yang cari tempat istirahat, mesti jadi pelajaran. Jangan nanti mau pilkada lalu bekerja,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
7
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar