Ditengarai Gara-gara Puntung Rokok, Empat Rumah Hangus Terbakar

Selasa, 28 September 2021 21:19

Kondisi salah satu rumah yang hangus terbakar.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kawasan padat permukiman penduduk di Jalan Poros Pallangga, Kabupaten Gowa, dilanda kebakaran, Selasa sore (28/9/2021).

Rumah yang didominasi terbuat dari batu dan kayu itu ludes dilalap api. Apalagi, rumah tersebut menyimpan ragam barang bekas seperti karton dan lain sebagainya.

Akibatnya, dalam peristiwa ini, empat unit rumah hangus terbakar. Puluhan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa pun berjibaku memadamkan si jago merah.

Embusan angin dan kerumunan warga sempat membuat kesulitan untuk memadamkan api. Pasokan air yang terbatas pun membuat api sulit dijinakkan.

Hingga pada sekitar satu jam kemudian, api pun berhasil padam. Salah satu korban kebakaran, Murni, mengatakan, peristiwa ini diduga akibat kosleting listrik dan banyaknya tumpukan puntung rokok di dalam rumah warga.

“Kabel yang kita kasih ke belakang, juga sambung-sambung ke belakang. Itu yang ditakuti semua,” kataya di lokasi kejadian.

“Yang jelas bukan korsleting listrik. Api dari lantai bawah. Itu puntung rokoknya, ditampung memang. Tidak dibuang,” sambung dia kepada sejumlah wartawan.

Bagikan berita ini:
9
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar