Gaji Eks Dekan FKH UMI Tak Dibayarkan Yayasan, Disnaker Makassar Lakukan Mediasi

Selasa, 28 September 2021 11:35

Penasihat Hukum Sudirman, Andi Amrullah Djaya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar memediasi polemik dosen dan rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI). Polemik tersebut dianggap sebagai perselisihan hubungan industrial.

Kedua pihak dipertemukan di Kantor Disnaker Kota Makassar, Senin (27/9/2021). Dosen atas nama Sudirman hadir langsung ke lokasi didampingi penasihat hukumnya. Sementara Rektor UMI Prof Basri Modding hanya diwakili oleh penasihat hukumnya.

Sekadar diketahui, Sudirman mendapat sanksi berupa skorsing selama dua tahun delapan bulan lantaran kasus penggelapan dalam jabatan. Kemudian dilaporkan ke Polda Sulsel atas kerugian uang yang dialami universitas selama ia menjabat sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Karena sanksi tersebut, pihak Sudirman menyatakan keberatan. Mereka lalu melaporkan rektor UMI dengan kasus penyalahgunaan jabatan. Akan tetapi, laporannya ditolak di pengadilan.

Kepala Seksi Perselisihan Hubungan Industrial Disnaker Kota Makassar, Andi Sunrah mengatakan, polemik yang terjadi di UMI ini sudah pernah dimediasi sebelumnya. Hanya saja, belum ada titik terang.

Lantaran belum juga menemui titik terang, Disnaker akhirnya kembali memediasi kedua pihak. Hanya saja, hasilnya masih sama. Tak ada titik terang. Keduanya memilih tetap pada pendiriannya.

Bagikan berita ini:
8
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar